.

SOLUSI BILA HP TERENDAM AIR

TIPS/TRIK BLACKBERRY : SOLUSI BILA HP TERENDAM AIR
By. Aplikasi Blackberry

Kadang kita teledor atau kurang hati-hati saat melakukan pekerjaan atau saat sedang bepergian . Kadang kita lupa atau tidak sengaja menjatuhkan Blackberry anda di air . Anda tidak usah panik softwarebb.blogspot.com memaparkan Solusi Bila Hp Anda Terendam Air.

Insiden Blackberry terendam air merupakan sebuah insiden yang sudah cukup sering terjadi di kalangan pengguna Blackberry, namun apakah Anda pernah mencoba memperbaikinya dengan menggunakan benda-benda yang terdapat di dalam rumah Anda sendiri, tanpa harus ke service center?

Kalau garansi Blackberry Anda kebetulan sudah habis, maka ada baiknya Anda mencoba tips-tips berikut ini:



SOLUSI BILA HP TERENDAM AIR

1. Segera lepas baterai dan SIM card dari Blackberry, karena hal tersebut bisa mencegah terjadinya korsleting sekaligus mencegah hilangnya data kontak Anda yang tersimpan di SIM card. Semakin lama keduanya tinggal di dalam Blackberry, maka semakin besar kemungkinan dari kerusakan yang diderita Blackberry Anda.

2. Pastikan bahwa Blackberry Anda tidak terkontaminasi oleh air laut, karena kandungan garam dalam air laut sangat berbahaya bagi perangkat elektronik. Namun jika memang Blackberry Anda ikut terendam ketika Anda sedang berlibur ke pantai, maka bilaslah Blackberry Anda dengan dengan air tawar terlebih dahulu (dengan berhati-hati), baru lepas baterai dan juga SIM card.

3. Segera keringkan Blackberry dengan menggunakan handuk atau lap kering, usahakan untuk tidak menggoyang-goyangkannya terlalu keras, karena kandungan air di dalam BlackberryAnda bisa jadi malah menyebar ke komponen lain.

4. Cobalah untuk mengeringkannya dengan menggunakan hairdyer atau vacuum cleaner kecil selama beberapa menit untuk menyedot kandingan air di dalam ponsel, lalu letakkan Blackberry Anda di tempat dengan sirkulasi udara yang hangat selama beberapa jam (bila memungkinkan).

5. Masukkan Blackberry Anda (terpisah dengan baterai) ke dalam toples berisi beras selama 24 jam.
 
Jika seluruh tahapan tersebut sudah Anda laksanakan, maka berdoalah semoga tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh korosi air laut atau korslet listrik. Jika Blackberry Anda mampu beroperasi ketika menggunakan charger, namun tidak berfungsi jika menggunakan baterai, maka bersyukurlah karena Anda hanya perlu menggantikannya dengan baterai yang baru saja.

Kunjungi juga Tips/Trik Blackberry lainnya :  


Dan masuh banyak lagi Tips/Trik Blackberry lainnya . 


SEMOGA BERMANFAAT
blog search directory Blog Directory & Search engine
DMCA.com Protection Status Technology Blogs
blog links