.

Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry Terbaru

Tips/Trik Blackberry
Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry Terbaru - Pada saat sekarang ini Softwarebb.com akan berbagi Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry Terbaru, berhubung karena banyaknya peminat aplikasi atau game android. Tapi para pengguna Hp Balckberry jangan berkecil hati karena Aplikasi atau game Android pun dapat kita instal pada Blackberry, asalakn anda mengikuti Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry ini.
Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry Terbaru
Peluncuran BlackBerry 10 kemarin membawa berbagai fungsi baru pada update atau pembaruan sistem operasi (OS) BlackBerry 10.2.1. dan yang membuat menarik dari OS terbaru ini adalah BlackBerry membuka “pintu” bagi aplikasi Android dengan format APK yang itu artinya pengguna perangkat BlackBerry 10 dapat memasang aplikasi Android dengan cara mengunduhnya dari sumber mana pun.

Untuk cara instalasi file APK ke perangkat BlackBerry, Perusahaan asal Kanada ini memang tidak menjelaskan dengan gamblang bagaimana cara memasang aplikasi Android tersebut. Namun, proses instalasi tersebut sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

Berikut ini cara mudah untuk memasang/install aplikasi Android di BlackBerry 10.2.1: 
  1. Cari file APK Aplikasi Android, APK tak harus didapatkan dari toko aplikasi BlackBerry World. Pengguna yang ingin memasang aplikasi Android dapat mengunduhnya dari sumber mana pun walau bukan berasal dari toko aplikasi resmi Android. 
  2. Pindahkan file APK ke perangkat BlackBerry Setelah mendapatkan file APK, pengguna harus memindahkannya ke perangkat BlackBerry. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memindahkannya dengan mengirim file APK ke alamat e-mail sendiri, atau menyalin file tersebut langsung ke perangkat dengan menggunakan kabel data. 
  3. Instalasi file APK dari BlackBerry, jika mengunduh APK langsung dari perangkat BlackBerry, jendela “Download” akan terbuka untuk menanyakan nama yang akan digunakan dan tempat menyimpan file tersebut. Klik saja file tersebut setelah selesai diunduh, maka proses instalasi akan segera berjalan.Jika dipindahkan dengan menggunakan kabel data, cara termudah untuk menemukan file tersebut adalah dengan menggunakan fitur Search. Klik saja ikon dengan lambang kaca pembesar, kemudian ketik “apk“. Seharusnya, file-file tersebut akan ditemukan di bagian Document and Files. Langkah terakhir, klik saja file yang mau diinstalasi.
Sedikit catatan: Ada satu hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum melakukan proses instalasi. Pada bagian Setting, pilih App Manager, kemudian pilih “Installing Apps“. Ubah setting menjadi “On“. Dengan pengubahan pengaturan tersebut, perangkat sudah diizinkan untuk dipasangkan aplikasi dari luar BlackBery World.
blog search directory Blog Directory & Search engine
DMCA.com Protection Status Technology Blogs
blog links