.

TIPS/TRIK BLACKBERRY : CARA UPGRADE ATAU DOWNGRADE OS BLACKBERRY

TIPS/TRIK BLACKBERRY : CARA UPGRADE ATAU DOWNGRADE OS BLACKBERRY
By. Aplikasi BlackBerry
Beberapa waktu lalu beberapa teman menanyakan cara upgrade blackberry, dan ada juga yang menanyakan cara downgrade karena OS nya bermasalah dan banyak lagi masalahnya. Maka dari itu saya kali ini mau sharing mengenai upgrade dan downgrade OS pada blackberry. Baca baik-baik petunjuk yang di paparkan Blackberry-Android.

First of all berikut beberapa hal kenapa kita perlu upgrade/downgrade OS pada blackberry :
  1. Kebanyakan orang yang benci UPGRADE selalu menaikkan OS nya ke versi yang terbaru, baik itu versi leak atau pun versi official, dan akhirnya tidak cocok sehingga ingin downgrade ke versi sebelumnya.
  2. OS yang digunakan bermasalah, salah satu contohnya adalah memory drain biarpun sudah soft reset sekalipun, memory tidak kunjung kembali normal. (memory disini adalah memory aplikasi, bukan device memory).
  3. Upgrade OS biasanya untuk mengoptimalkan performa dari device blackberry, contohnya : baterai lebih irit, memory aplikasi lebih lega, jarang jam pasir alias loading alias lag.
Tahapan – tahapan untuk upgrade/downgrade blackberry adalah :
  1. Siapkan semua software such as JL.COMM ; Desktop Manager ; dan OS yang akan digunakan.
  2. Buka Desktop Manager (DM), fungsi DM adalah untuk backup dan restore data.
  3. Setelah selesai backup, segera tutup DM. 
  4. install OS yang ingin digunakan. Contoh : 5.0.0.411 
  5. Buka JL COMM –> Jika Blackberry kamu tidak di password tekan (Y) –> lalu ada 7 pilihan –> pilih WIPE (nomor 4) –> setelah itu ditanyakan apakah kamu yakin akan menghapus blackberry, ketik (Y) –> ketikkan “blackberry” tanpa tanda petik –> proses akan memakan waktu sekitar 30 detik.
  6. Setelah selesai nanti dilayar blackberry kamu akan kluar error 507/503 install software (JANGAN PANIK)
  7. Buka LOADER.EXE yang ada di C:/program files/commonfiles/research in motion/apploader/loader.exe (SEBELUM BUKA LOADER.EXE harap HAPUS VENDOR.XML yang berada di folder yang sama)
  8. ikuti step-stepnya, dan pada saat ada pilihan untuk mencentang apa saja yang akan di install, silahkan pilih software dasar yang perlu diinstall such as blackberry maps, blackberry attachments system, blackberry s/mime, tasks, memo, dll sisanya terserah kamu.
  9. Next-next sampe ada tulisan FINISH, tunggu proses sekitar 30 menit, setelah selesai blackberry kamu akan restart otomatis, tunggu saja sampai menyalah kembali, dan abrakadabraaaaa.. OS yang diinginkan sudah terinstall.
SELAMAT MENCOBA

blog search directory Blog Directory & Search engine
DMCA.com Protection Status Technology Blogs
blog links